Lelucon TV, "Masuk Islam" Dapat Tiket Konser Justin Bieber

Bagi orang Islam yang mengaku muslim, pernyataan dua kalimat syahadat merupakan perwujudan dari keyakinan yang sangat sakral.

Lelucon TV,
Gambar: Lo que hago es un simple hobby - flickr

Tapi tidak bagi salah satu stasiun televisi di Norwegia, dalam sebuah acaranya yang bernama Anne-Kat, mereka mengusungkan sebuah lelucon "Masuk Islam" agar para fans mendapatkan tiket gratis konser Justin Bieber.

Lelucon tersebut mengharuskan para fans Justin Beiber menghapus riasan wajah mereka dan mengganti pakaian mereka dengan mengenakan setelan jilbab, begitu informasi yang didapat seperti dilansir dari Situs Berita Norwegia, Dagen.

Setelah aksi itu, para fans disuruh untuk mengucapkan dua kalimat syahadat secara kencang dan harus mau mengatakan,

“Justin Bieber haram dan mungkin gay”.

Haerland yang membawa acara Anne-Kat menuturkan, aksi tersebut dilakukan untuk mengetahui sampai sejauh mana pengorbanan para Beliebers agar mendapatkan tiket gratis konser idolanya.

Meskipun Svein Tore Bergestuen selaku Kepala Saluran televisi itu menyatakan, dia tidak ikut andil dalam acara yang dimaksud, karena Svein telah memberikan kebebasan kepada para kru dalam pembuatan acaranya masing-masing.

“Para kru memiliki kebebasan untuk membuat acara TV yang lucu. Hal ini tidak sampai ke kita untuk mempertanyakan penilaian tentang apa yang lucu dan apa yang tidak,” tutur Svein sebagaimana dikutip dari Al Arabiya.

Terkait lelucon "Masuk Islam" yang dimaksud, Halyor Northug yang juga seorang Uskup di Gereja Lutheran Norwegia berkomentar dan sangat menyayangkan kepada Haerland yang dianggap tidak faham arti kata iman bagi sebuah agama.

“Ini adalah contoh dari sebuah ide dimana ironi dan kurangnya rasa hormat berubah menjadi sesuatu yang tragis,” pungkas Haylor.

Baca juga:

BERLANGGANAN ARTIKEL GRATIS!
Update artikel terbaru akan kami kirim langsung ke alamat email anda.

Anda perlu mengkonfirmasi link aktivasi yang kami kirim ke email anda!

0 Response to "Lelucon TV, "Masuk Islam" Dapat Tiket Konser Justin Bieber"

Post a Comment