Mekah Gagal Dihantam Rudal, KJRI Himbau WNI Tetap Waspada

Kelompok pemberontak Syiah Houthi Yaman yang melancarkan serangan rudal balistiknya ke Kota Mekah pada Kamis 27 Oktober tidak berdampak pada Warga Negara Indonesia (WNI) yang sedang berada di Arab Saudi

Mekah Gagal Dihantam Rudal, KJRI Himbau WNI Tetap Waspada
KJRI Jeddah (antaranews)

Walaupun demikian, Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) yang berada di Jeddah akan terus memantau setiap perkembangan berita yang muncul.

"Alhamdulillah tidak ada warga saudara kita yang terkena dampak dari serangan tersebut. Semoga WNI kita berada dalam situasi aman," ujar Konjen Mohamad Hery Saripudin seperti dilansir dari LiputanBMI, Jumat (28/10).

Konjen Hery juga menghimbau, untuk beberapa hari ke depan, WNI agar tetap waspada dan menghindari wilayah yang menjadi target penyerangan.

Rudal balistik Syiah Houthi yang sudah berada di titik 65 km (40 mil) dari kota suci Mekah tersebut berhasil digagalkan dan dihancurkan oleh pasukan koalisi Arab Saudi, informasi tersebut disiarkan kantor berita negara Saudi, SPA, Jumat (28/10/2016),

Pasukan koalisi Arab Saudi, sebelumnya berhasil mematahkan dan memukul mundur serta menewaskan 20 pasukan Syiah Houthi di wilayah perbatasan Nihm Sanaa dekat kota Jizan.

Koalisi Arab pun menegaskan, penyerangan tersebut mentargetkan sebuah situs suci di Kota Mekah dengan sebuah serangan rudal balistik, namun mereka berhasil menggagalkannya.

Baca juga:

BERLANGGANAN ARTIKEL GRATIS!
Update artikel terbaru akan kami kirim langsung ke alamat email anda.

Anda perlu mengkonfirmasi link aktivasi yang kami kirim ke email anda!

0 Response to "Mekah Gagal Dihantam Rudal, KJRI Himbau WNI Tetap Waspada"

Post a Comment