Rudal Gagal Hantam Mekah, Syiah Houthi Meluncurkan dari Masjid

Juru bicara Koalisi Arab mengeluarkan pernyataan terkait upaya Milisi Syiah Houthi yang mendapatkan dukungan dari Iran dan sekutunya dalam hal peluncuran rudal balistik ke kota Mekah, namun rudal tersebut dapat digagalkan sebelum masuk ke kota suci Mekah.

Rudal Gagal Hantam Mekah, Syiah Houthi Meluncurkan dari Masjid
Juru bicara pasukan koalisi Arab Brigjend Ahmed Asiri. Foto/Istimewa

Diketahui oleh militer Kerajaan Saudi melalui pernyataan Brigjen Ahmad Asiri yang menjabat sebagai penasihat di kantor Menteri Pertahanan Saudi bahwa, mereka sudah mencari tahu lokasi rudal yang diluncurkan ke situs suci kaum muslimin, dan hasilnya ternyata, rudal tersebut diluncurkan dari sebuah masjid di kota Yaman, Saada.

"Orang-orang ini tidak mengenal agama dan tidak memiliki akhlak. Mereka menggunakan masjid, sekolah, dan rumah sakit untuk melakukan tindakan kriminal," tegas Asiri seperti dilansir dari Al Arabiya, Minggu (30/10/2016).

Angkatan udara Arab Saudi sebelumnya juga telah berhasil menggagalkan serangan rudal balistik Houthi yang mengincar Kota Mekah.

Menurut Arab Saudi, rudal tersebut sudah melesat sejauh 65 km dari Kota Mekah saat ditangkis dan dihancurkan jauh sebelum masuk kota Mekah.

BERLANGGANAN ARTIKEL GRATIS!
Update artikel terbaru akan kami kirim langsung ke alamat email anda.

Anda perlu mengkonfirmasi link aktivasi yang kami kirim ke email anda!

0 Response to "Rudal Gagal Hantam Mekah, Syiah Houthi Meluncurkan dari Masjid"

Post a Comment