Subhanallah, 8.5 Juta Warga Afrika Masuk Islam Berkat Orang Ini


"Hai orang-orang yang beriman, masuklah kamu ke dalam Islam secara keseluruhannya, dan janganlah kamu turut langkah-langkah syaitan. Sesungguhnya syaitan itu musuh yang nyata bagimu". (Q.S. Al-Baqarah:208-209)

Subhanallah, 8.5 Juta Warga Afrika Masuk Islam Berkat Orang Ini
Syaikh Dr Abdurrahman As Sumaith  - (Foto: jelajahsehat.com)

Mengajak orang lain didalam kebaikan dan kebenaran merupakan kewajiban bagi setiap insan muslim, betapapun hambatan yang menerpa, ia harus melaluinya dengan penuh kesabaran.

Begitupun dalam mengajarkan ajaran ketauhidan, dimanapun ia berada, setiap muslim diberi tugas agar orang hanya ber-Tuhankan Allah Subhanahu Wa Ta'ala.

Syekh Dr Abdurrahman As Sumaith adalah seorang muslim Afrika yang berasal dari Kuwait, ia telah berhasil mengajak hampir 8.5 juta warga afrika untuk masuk kepada agama islam, padahal ia adalah seorang penderita diabetes.

Demi tugas mulia ini, penyakitnya itu tak membuat ia patah semangat dalam sepak terjangnya berkelana di afirka selama kurun waktu 30 tahun untuk menyebarkan ajaran islam dan menebarkan kebaikan kepada para penduduk yang masih minim akan keilmuan dan jarang dijadikan tempat dakwah bagi da’i lainnya.

Sungguh, kondisi tubuh yang lemah karena penyakitnya itu, semuanya terbayarkan ketika melihat warga berkulit hitam tersebut beramai-ramai mengucapkan kalimat syahadat.

“Asyhadu Alla Ilaaha Illallaah Wa Asyhadu Anna Muhammadan Rasulullah”

Sontak keharuan menyelimuti para penduduk Afrika lantaran teringat generasi sebelum mereka yang mati belum memeluk agama islam.

Mereka pun berucap,

“Di mana saja kalian wahai kaum muslimin? Mengapa baru sekarang kalian datang?”

Diantara hambatan yang menimpa Syekh Dr Abdurrahman As Sumaith itu, ia pernah beberapa kali mengalami percobaan pembunuhan oleh misionaris, bahkan ia pernah diserang oleh ular korba, meski begitu Allah Ta'ala senantiasa melindungi serta menolongnya.

Ia juga menuturkan pernah berjalan kaki berpuluh-puluh kilometer dengan sandal yang sudah putus karena mobil yang ia kendarai mogok, sementara itu terlihat di atas langit sejumlah misionaris melakukan perjalanan yang mudah dengan menggunakan helikopter.

Namun baginya Allah Maha Adil sebagaimana dalam firman-Nya.

“Sesungguhnya kami menolong Rasul-Rasul Kami dan orang-orang yang beriman dalam kehidupan dunia dan pada hari berdirinya saksi-saksi (hari kiamat).” (Q.S. Al-Mukmin:51)

Wallahu 'Alam

Baca juga:

BERLANGGANAN ARTIKEL GRATIS!
Update artikel terbaru akan kami kirim langsung ke alamat email anda.

Anda perlu mengkonfirmasi link aktivasi yang kami kirim ke email anda!

0 Response to "Subhanallah, 8.5 Juta Warga Afrika Masuk Islam Berkat Orang Ini"

Post a Comment