5 Sifat Lelaki Yang Layak Dijadikan Calon Suami

“Wanita yang baik adalah untuk lelaki yang baik. Lelaki yang baik untuk wanita yang baik pula (begitu pula sebaliknya). Bagi mereka ampunan dan rezeki yang melimpah (yaitu:Surga)” (QS. An Nuur:26).

5 Sifat Lelaki Yang Layak Dijadikan Calon Suami
Gambar: berkahkhair

Bagi para wanita yang sampai hari ini masih bingung menentukan calon pilihan pendamping hidup, ada baiknya anda menyimak 5 sifat dari lelaki yang layak untuk dijadikan calon suami:

1. Masuk Ataupun Keluar Rumah, Ia Senantiasa Tersenyum

Bagi pasangan suami istri, rumah adalah surganya dunia, dan segala sesuatu yang ada di dalam rumah, akan mempengaruhi suasana hati para penghuninya.

Lelaki yang baik, sudah pasti dia bisa memisahkan segala sesuatu urusan dan tidak akan membawa urusan lainnya ke dalam rumah, seperti halnya pekerjaan dirinya ketika diluar rumah, dia tidak akan membawanya ke dalam rumah.

Seandainya pun dia memiliki masalah pada pekerjaannya, dia tetap akan memasuki rumah dengan terseyum ceria, sehingga anggota keluarga yang menyambutnya, tidak ikut terbebani dengan tugas dan tanggung jawab terhadap pekerjaannya.

Senyum ceria biasanya menjadi karakteristik bagi lelaki yang terpuji, baik ketika didalam rumah ataupun diluar rummah, sifat ini sangat dibutuhkan bagi pasangan suami istri kelak, agar selalu terjalin hubungan baik diantara semua anggota keluarga.

2. Biasanya Lelaki Baik Itu Tidak Pelit Dan Gemar Bersodaqoh.

Sungguh, kemewahan tidak akan menjamin sebuah kebahagiaan rumah tangga, harta benda yang mahal pun bukan pula tuntutan bagi para istri solehah.

Apabila seorang lelaki yang punya kelapangan hati didalam berbagi terhadap sesama, maka sudah pasti dia akan mementingkan kebutuhan istrinya kelak dengan sekuat tenaga dan seoptimal menurut kemampuannya.

Bahkan, biasanya lelaki tipe seperti ini selalu bisa membaca kebutuhan istrinya, sehingga sebelum istri ingin meminta sesuatu kepadanya, dia sudah memberikannya lerlebih dahulu.

3. Lelaki Baik Biasanya Punya Sifat Komunikatif.

Komunikasi yang baik didalam rumah tangga sungguh sangat diperlukan sekali, apalagi jika sedang mengalami hambatan dan benturan diantara pasangan karena beberapa hal.

Lelaki yang baik itu biasanya tidak merasa tinggi hati untuk memulai sesuatu pembicaraan, juga tidak risih menyimak ulasan dari lawan bicara, dia banyak bertanya juga pandai memberikan solusi, sehingga lelaki tipe ini kelak akan cepat bisa mengetahui perasaan istri dan kebutuhannya untuk didengarkan.

4. Lelaki Baik Itu Pandai Berterima Kasih.

Ucapan terima kasih dari seorang lelaki kepada pasangannya, adalah cerminan sifat dirinya dari tidak malu mengakui kelebihan pasangannya.

Jika dapur mempunyai garam sebagai penyedap masakan, rumah tangga punya bumbu yang lebih spesial lagi yaitu ucapan terima kasih dari pasangan, karena dengan ucapan itu, mampu memberikan perasaan yang tentram dan bahagia kepada pasangannya.

5. Lelaki Baik Biasanya Tidak Segan Untuk Meminta Maaf Ketika Mempunyai Kesalahan.

Seperti kita ketahui, bahwa tidak ada manusia yang bebas dari kesalahan dan dosa, begitu juga dengan seorang lelaki baik, maka saling memaafkan adalah kata kunci dalam membina kerukunan didalam hidup berumah tangga.

Suami yang baik adalah yang mudah memaafkan, juga berlapang dada meminta maaf ketika dia berbuat salah.

Demikian yang bisa saya sampaikan, semoga ada manfaatnya.

Baca juga:


BERLANGGANAN ARTIKEL GRATIS!
Update artikel terbaru akan kami kirim langsung ke alamat email anda.

Anda perlu mengkonfirmasi link aktivasi yang kami kirim ke email anda!

0 Response to "5 Sifat Lelaki Yang Layak Dijadikan Calon Suami"

Post a Comment