Demi Sebuah Umroh, Dari Paris Pria Ini Rela Berjalan Kaki Dan Lalui Banyak Medan Yang Mengerikan

Dari Abu Hurairah radhiallahu’anhu, Rasulullah Shallallahu’alaihi Wasallam bersabda, “Ibadah umrah ke ibadah umrah berikutnya adalah penggugur (dosa) di antara keduanya, dan haji yang mabrur tiada balasan (bagi pelakunya) melainkan surga” (HR. Bukhari Muslim).

Demi Sebuah Umroh, Dari Paris Pria Ini Rela Berjalan Kaki Dan Lalui Banyak Medan Yang Mengerikan
Gambar: AlQolam Travel

Demi sebuah keinginan, seseorang akan rela melakukan berbagai cara untuk menempuhnya, Begitulah yang dilakukan oleh Ishaq seorang muslim asal Spanyol, dia rela menempuh jarak yanga jauh dengan berjalan kaki dari Paris menuju Mekkah demi bisa melaksanakan ibadah umroh.

Saat berada di kwuait, Ishaq diketahui telah menempuh jarak 9 ribu kilometer dari titik keberangkatannya dari Paris Perancis. Ishaq pun telah menghabiskan waktu lima setengah bulan hingga mencapai Kuwait.

Dilansir dari Al Rai, kemungkinan besar Ishaq akan tiba di tanah suci sekitar 50 hari lagi. Ishaq menuturkan bahwa selama perjalanannya, ia kerap kali mendapatkan banyak rintangan dan tantangan yang cukup mengerikan.

Salah satu tantangan tersebut adalah ketika ia harus melewati pegunungan yang cukup tinggi dan berhadapan dengan badai salju yang membuat anggota tubuhnya mati rasa serta mengharuskan dirinya bermalam di tenda yang sempit. Meskipun demikian adanya, Ishaq tidak menyebutkan di bagian negara mana ia mendapati rintangan dan tantangan tersebut.

Demi tujuannya itu, Ishaq merogoh kocek yang telah ia persiapkan sebesar 5 ribu Euro atau sekitar 73 juta untuk uang saku selama perjalanannya. Meski perjalanan yang cukup panjang dan melelahkan, Ishaq mengaku enggan untuk meminta uang dari orang-orang yang ia temui selama perjalanannya.

Baca juga:


BERLANGGANAN ARTIKEL GRATIS!
Update artikel terbaru akan kami kirim langsung ke alamat email anda.

Anda perlu mengkonfirmasi link aktivasi yang kami kirim ke email anda!

0 Response to "Demi Sebuah Umroh, Dari Paris Pria Ini Rela Berjalan Kaki Dan Lalui Banyak Medan Yang Mengerikan"

Post a Comment