Inilah Hadiah Aa Gym Pada Muallaf Pemuda Kristen Di Daarut Tauhiid

Hidayah memang tidak hanya datang kepada orang yang sudah hampir dekat umurnya kepada Allah saja, tetapi banyak pula dikalangan anak remaja yang saat itu berada pada masa pencarian jati diri dan memiliki rasa ingin tahu tentang keyakinannya pada masalah agama.

Inilah Hadiah Aa Gym Pada Muallaf Pemuda Kristen Di Daarut Tauhiid
Gambar (tarbiyah)

Masjid Daarut Tauhiid pimpinan Aa Gym, pada hari kamis tanggal 10 oktober 2016 menjadi saksi atas pernyataan keislaman seorang pemuda Kristen bernama Alex Samuel di saksikan pula oleh ribuan umat Islam yang saat itu menghadiri pengajian Ma’rifatullah di Masjid Pondok Pesantren di Bandung tersebut.

Tetapi, nun jauh disanana, ribuan pasang mata para netizen diseluruh pelosok negeri, ikut menyaksikan pula moment indah masuknya  Alex Samuel yang biasa dipanggil akrab dengan nama Sem tersebut kepada agama islam melalui siaran langsung pengajian itu lewat media internet Facebook.

Ia menceritakan awal mula hidayah Allah turun padanya sebelum mengikrarkan dua kalimat syahadat sebagai tanda suci masuk islamnya.

“Saya dari keluarga Kristen. Saya dulunya jarang baca Alkitab. Tapi waktu SMP disuruh orangtua baca Alkitab. Akhirnya saya rajin baca alkitab,” tutur Sem.

Namun hanya kebingungan yang ia rasakan saat itu setelah mengkaji dengan sungguh-sungguh Alkitab tersebut, ia menemukan banyak pertentangan antara ajaran gereja dengan Alkitab, sampai sampai Sem pun akhirnya memilih untuk jarang menghadiri acara di gereja.

“Bahkan saya sempat tidak beragama, namun yakin bahwa hanya ada satu Tuhan seperti kata Alkitab yaitu Allah,” ungkapnya lagi.

Rasa ingin tahu yang semakin membuncah didalam hati, membuat Sem kemudian mempelajari agama lain.

Barulah akhirnya ia didapatlah ajaran Islam yang mengajarkan ketauhidan yang satu, dan setelah merasa yakin, Sem pun memutuskan untuk masuk Islam melalui bimbingan Aa Gym.

Diketahui pula bahwa, selama Sem mengikrarkan dua kalimat syahadat, banyak diantara jamaah pengajian maupun para netizen yang menangis lantaran terharu.

Sebagai bentuk penghargaan atas keyakinan Sem, Aa Gym kemudian memberikan sebuah Sorban yang saat itu beliau sandang.

Semoga Allah senantiasa meneguhkan keimanan Sem atau Alex Samuel sehingga menjadi muslim yang taat dan menjadi penebar kebaikan. Aamiin

Baca juga:

BERLANGGANAN ARTIKEL GRATIS!
Update artikel terbaru akan kami kirim langsung ke alamat email anda.

Anda perlu mengkonfirmasi link aktivasi yang kami kirim ke email anda!

0 Response to "Inilah Hadiah Aa Gym Pada Muallaf Pemuda Kristen Di Daarut Tauhiid"

Post a Comment