Tanda Dan Ciri Rumah Yang Diganggu Jin, Waspadai Hal ini!

"Janganlah kalian menjadikan rumah-rumah kalian sebagai kuburan. Sesungguhnya setan akan lari dari rumah yang di dalamnya dibacakan surah Al-Baqarah.” (HR. Muslim no. 1821)

Tanda Dan Ciri Rumah Yang Diganggu Jin, Waspadai Hal ini!
Ilustrasi Diganggu Jin - Gambar: detikberita

Jin adalah makhluk Allah Subhanahu Wa Ta'ala yang tidak kasat mata dari pandangan manusia, namun begitu kita sebagai orang beriman harus percaya akan keberadaannya.

Sebagaimana manusia, jin juga tinggal didunia ini dan mereka ada ditengah-tengah kita, namun yang membedakannya adalah alam dan dimensinya, sehingga jin bisa melihat kita, sementara kita tidak bisa melihat mereka.

"Sesungguhnya ia (jin) dan pengikutnya melihat kamu (manusia) dari suatu tempat yang kamu tidak bisa melihat mereka." (Q.S. Al-A’raaf : 27)

Allah Azza wa Jalla juga menguji keimanan Jin, apakah nantinya mereka akan beriman atau larut dalam kekufurannya.

Lalu bagaimana jika ada jin yang tingga bersama manusia dalam satu rumah, dan mereka cenderung mengganggu penghuni rumah tersebut, apalagi kita sebagai orang awam yang cenderung tidak tahu tanda-tanda akan adanya gangguan jin didalam rumah kita itu sendiri.

Allah Subhanahu Wa Ta'ala berfirman:

"Sesungguhnya setan adalah musuh bagimu, maka anggaplah dia  musuhmu, karena sesungguhnya syaitan-syaitan itu hanya mengajak golongannya supaya mereka menjadi penghuni neraka yang menyala-nyala." (QS Fathir:6)

Maka dari itu, kita perlu mengetahui tanda dan ciri rumah yang diganggu oleh jin untuk mengantisipasi kemungkinan-kemungkinan dampak buruk yang diakibatkannya, diantaranya:

# Suka Ada Perasaan Diawasi Dan Rasa Takut Yang Tidak Diketahui Penyebabnya

Biasanya, perasaan ini dialami bukan hanya oleh diri kita sendiri, tetapi oleh semua anggota keluarga, perasaan ini muncul akibat adanya makhluk lain disekitar kita yaitu jin yang mengawasi gerak-gerik kita.

Jika ada perasaan ini, perbanyaklah membaca surah Al Baqarah untuk mengusir gangguan tersebut.

"Janganlah kalian menjadikan rumah-rumah kalian sebagai kuburan. Sesungguhnya setan akan lari dari rumah yang di dalamnya dibacakan surah Al-Baqarah.” (HR. Muslim no. 1821)

# Sering mencium Aroma Berbau Tidak Sedap Dan Busuk

Jika kita sering mencium aroma yang berbau busuk, segera telusuri dan cek dimana sumber bau tersebut, bisa saja ini muncul karena sampah yang lupa kita buang pada tempatnya sehingga menumpuk dan menimbulkan bau tidak sedap, atau mungkin bangkai binatang yang terjepit di belakang lemari, seperti cicak atau tikus.

Namun jika kita sering mencium aroma berbau busuk yang tanpa jelas asal muasalnya, bisa jadi ini menandakan adanya kehadiran jin yang ingin mengganggu penghuni rumah tersebut.

# Sering Mendengar Suara Yang Aneh Dan Suara Tanpa Rupa

Suara-suara aneh tersebut bisa saja berupa suara orang berdehem pelan, atau suara langkah kaki seseorang, atau suara orang yang sedang menangis pelan, tetapi tidak jelas dari mana sumber suaranya.

# Penghuni Rumah Sering Sakit-sakitan Tanpa Sebab Medis Yang Jelas

Gangguan dari jin atau bahkan sihir bisa mengakibatkan penghuni rumah sering sakit-sakitan, meskipun ketika kita cek secara medis, penyakit tersebut biasanya tidak akan terdeteksi penyebabnya.

Jika demikian adanya, perbanyaklah membaca ayat-ayat alquran seperti ayat kursi dan memohon perlindungan dari Allah Azza wa Jalla dari gangguan jin tersebut.

# Sering Terjadi Pertengkaran Diantara Penghuni Rumah

Hal ini juga perlu diwaspadai, sering kali karena suatu masalah yang sepele, bisa mengakibatkan api pertengkaran diantara anggota keluarga, namun biasanya penyebabnya tidak kita sadari dari makluk jin tersebut.

# Sering Bermimpi Buruk Dan Melihat Penampakan

Mimpi buruk ini, terjadi biasanya berulang-ulang dan mimpinya pun cukup mengerikan, bisa jadi ini ditandakan adanya gangguan jin di dalam rumah.

Pastikan diri dan anggota keluarga selalu dalam keadaan bersuci dan berwudhu sebelum hendak tidur, baca ayat-ayat alquran seperti ayat kursi dan juga berdoa sebelum tidur.

Selain mimpi, biasanya hal ini akan nerus dengan sering melihat jin yang menampakkan diri.

Biasanya ini terjadi karena mereka yaitu jin merasa terganggu dengan keberadaan penghuni rumah, sehingga mereka pun mengganggu penghuni rumah dengan memperlihatkan penampakan yang terkadang menyeramkan.

Usahakan jangan takut, ingatlah, bahwa manusia adalah khalifah di atas muka bumi ini, maka usirlah para jin yang mengganggu tersebut dengan cara-cara syar'i yang telah diajarkan oleh Nabi dengan bertanya kepada ahlinya, misalkan kepada orang soleh bukan dukun.

# Sering Adanya Gonggongan Anjing Di Sekitar Rumah

Waspadalah jika anda sering melihat dan mendengar anjing menggonggong di sekitar rumah anda, karena hewan yang satu ini diberikan keistimewaan oleh Allah Subhanahu Wa Ta'ala berupa indera penglihatan bisa melihat makhluk jin.

Rasulullah Shallallahu'alaihi Wasallam bersabda:

"Apabila kamu mendengar anjing menggonggong dan mendengar keledai meringkik mintalah perlindungan kepada Allah. Sesungguhnya mereka melihat apa yang tidak kamu lihat.” (HR. Abu Dawud dan Ahmad)

"Bila engkau mendengar suara ayam  jantan maka mintalah karunia kepada Allah karena ia melihat malaikat, sedangkan bila engkau mendengar ringkikan keledai, maka berlindunglah kepada Allah dari Setan karena dia melihat setan.” (HR. Bukhari Muslim)

Baca juga:

BERLANGGANAN ARTIKEL GRATIS!
Update artikel terbaru akan kami kirim langsung ke alamat email anda.

Anda perlu mengkonfirmasi link aktivasi yang kami kirim ke email anda!

1 Response to "Tanda Dan Ciri Rumah Yang Diganggu Jin, Waspadai Hal ini!"

  1. thank nice infonya sangat menarik, silahkan kunjungi balik website kami http://bit.ly/2CWVeP9

    ReplyDelete