Ajaib, Kekuatan Adzan, Api Kebakaran Mendadak Berbalik Arah Dan Meredup

Masjid Sabilul Muttaqin (Dhita Mutiasari/Tribunpontianak.com), berada tepat di sisi Pasar Pinyuh saat kebakaran terjadi pada pukul 15.20 WIB.

Ajaib, Kekuatan Adzan, Api Kebakaran Mendadak Berbalik Arah Dan Meredup
Gambar: Tribunpontianak/Dhita Mutiasari

Salah satu saksi mata bernama Fahroni (41 tahun) mengatakan bahwa ia begitu takjub dengan peristiwa yang terjadi yang disaksikan oleh matanya sendiri.

Kejadian tersebut terjadi dimana warga beramai-ramai mengumandangkan adzan di dalam masjid sebagai bentuk kepasrahan kepada Allah Ta’ala dalam sebuah kebakaran hebat yang menghanguskan sejumlah ruko di Pasar Sungai Pinyuh.

Seringkali sebuah peristiwa yang terkadang sulit dipikirkan dengan akal, secara jelas benar-benar ada di depan mata. Dalam kebakaran yang melanda pasar di RT 08 RW 06 Kelurahan Sui Pinyuh Kabupaten Menpawah tersebut, warga berdecak kagum ketika melihat api yang hendak membakar Masjid Sabilul Muttaqin tiba-tiba berbalik arah dan meredup.

“Pas di belakang rumah ada bapak, ketika pas api besar, maka kami berusaha berikhtiar dengan beberapa kawan adzan di masjid,” ucapnya, sebagaimana dikutip dari Tribun Pontianak, Selasa (11/10/2016).

Saat itu waktu ashar memang sudah lewat, tetapi warga tetap mengumandangkan adzan.

“Saya adzan di rumah di belakang tempat kebakaran tepatnya di warkop Eka,” ungkapnya.

Nampak api yang berkobar di pasar pun mulai berbalik arah dan perlahan-lahan meredup saat adzan dikumandangkan. Masjid Sabilul Muttaqin sendiri yang berada persisi di sisi pasar, selamat dari kejadian tersebut walaupun secara akal dan logika, kecil sekali kemungkinan untuk selamat.

“Begitu kami adzan, seolah api kebakaran itu meredup dan lidah api kemudian meredup,” pungkasnya lagi.

BERLANGGANAN ARTIKEL GRATIS!
Update artikel terbaru akan kami kirim langsung ke alamat email anda.

Anda perlu mengkonfirmasi link aktivasi yang kami kirim ke email anda!

0 Response to "Ajaib, Kekuatan Adzan, Api Kebakaran Mendadak Berbalik Arah Dan Meredup "

Post a Comment