Setelah Tanda Inilah Imam Mahdi Akan Allah Turunkan Ke Muka Bumi


“Pada akhir umatku akan keluar al-Mahdi. Allah menurunkan hujan kepadanya, bumi mengeluarkan tumbuhannya, harta akan dibagikan secara merata, binatang ternak melimpah dan umat menjadi mulia, dia akan hidup selama tujuh atau delapan (yakni, musim haji).” (Mustadrak al-Hakim)

Setelah Tanda Inilah Imam Mahdi Akan Allah Turunkan Ke Muka Bumi
Ilustrasi Imam Mahdi atau Al-Mahdi (Gambar: ahlulbaitnabisaw.blogspot.com)

Imam Mahdi atau biasa juga dikenal dengan Al Mahdi merupakan sosok yang menjadi parameter dari tanda-tanda kiamat besar akan segera datang.

Beliau adalah keturunan dari Nabi kita Muhammad Shallallahu'alaihi Wasallam.

”Al-Mahdi berasal dari Ahlul Baitku, dari keturunan Fathimah.” (HR. Abi Dawud dan Ibni Majah)

Saat Imam Mahdi sudah Allah turunkan ke muka bumi, beliau akan memimpin ummat Islam untuk keluar dari jaman kegelapan dan kezaliman serta kesewenang-wenangan menuju cahaya keadilan dan kejujuran.

Beliau akan menghantarkan kita kepada tegaknya kembali kekhalifahan Islam yang mengikuti ajaran, sistem atau metode yang dibawa Rasulullah.

Banyak pendapat yang mengatakan bahwa kondisi dunia dewasa ini sudah berada di ambang datangnya tanda-tanda besar Kiamat.

Karena di masa kita hidup ini sudah sedemikian banyak tanda-tanda kecil yang bermunculan sepertit yang telah disampaikan oleh Nabi shallallahu ’alaih wa sallam.

Maka kedatangan tanda-tanda besar tersebut hanyalah menunggu masalah waktu  dan tanda besar pertama yang bakal datang ialah dengan keluarnya Dajjal.

Baca Nanti: Ciri Fisik Sosok Dajjal dan Hari Kemunculannya

Namun sebagian ulama berpendapat bahwa sebelum munculnya Dajjal harus datang terlebih dahulu tanda yang menghubungkan antara tanda-tanda kecil kiamat dengan tanda-tanda besarnya.

Tanda Penghubung yang dimaksud ialah diturunkannya Al-Mahdi ke muka bumi.

Saat itu Imam Mahdi akan mengantarkan umat Islam menuju jalan yang telah ditempuh Nabi Muhammad shollallahu ’alaih wa sallam dan para sahabatnya, yaitu melalui al-jihad fi sabilillah.

Imam Mahdi akan berperan sebagai panglima perang umat Islam di akhir zaman.

Beliau akan mengajak umat Islam untuk memerangi para penguasa dan pemimpin diktator yang telah lama bercokol di berbagai negeri-negeri di dunia yang menjalankan kekuasaannya dengan ideologi penghambaan manusia kepada sesama manusia.

Dan Allah telah mengizinkan kepada Imam Mahdi untuk menang dalam berbagai perang yang akan dipimpinnya dengan pola kepemimpinan berideologi aqidah Tauhid, yaitu penghambaan manusia kepada Allah Ta'ala semata.

Lalu setelah tanda apa saja Imam Mahdi akan Allah turunkan ke muka bumi?

Dalam sebuah hadits Nabi shollallahu ’alaih wa sallam memberikan gambaran umum indikasi kedatangan Imam Mahdi.

Ia akan diutus ke muka bumi bilamana perselisihan antar-manusia telah menggejala hebat dan banyak gempa-gempa terjadi.

Dan kedua fenomena sosial dan fenomena alam ini telah menjadi semarak di berbagai negeri dewasa ini.

Baca Nati: Karena Hal Inilah Terjadi Banyak Gempa Bumi Dimana-mana

Dalam Hadits Baginda Nabi bahkan diberikan gambaran kepada kita bahwa kedatangan Imam Mahdi akan disertai tiga peristiwa penting.

Peristiwa pertama yaitu perselisihan yang berkepanjangan sesudah kematian seorang pemimpin.

Kedua, dibai’atnya seorang lelaki (Imam Mahdi) secara paksa di depan Ka’bah.

Ketiga, terbenamnya pasukan yang ditugaskan untuk menangkap Imam Mahdi dan orang-orang yang berbai’at kepadanya.

Allah benamkan seluruh pasukan itu kecuali disisakan satu atau dua orang untuk melaporkan kepada penguasa zalim yang memberikan mereka perintah untuk menangkap Imam Mahdi.

Sebagian pengamat tanda-tanda akhir zaman beranggapan bahwa indikasi yang pertama telah terjadi, yaitu perselisihan dan kekacauan yang timbul sesudah wafatnya seorang pemimpin.

Siapakah pemimpin yang telah wafat itu? Sebagian berspekulasi bahwa yang dimaksud adalah Saddam Husein.

Karena semenjak kematiannya, negeri Irak berada dalam kekacauan berkepanjangan. Wallahu a’lam bish-showwab.

Bila analisa ini benar berarti dewasa ini kita sudah harus bersiap-siap untuk berlangsungnya pembai’atan paksa Imam Mahdi di depan Ka’bah.

Jika ketiga peristiwa di atas telah terjadi, berarti Umat Islam di seluruh penjuru dunia menjadi tahu bahwa Imam Mahdi telah datang diutus ke muka bumi. Panglima umat Islam di Akhir Zaman telah hadir.

Dan jika tanda tanda ini telah menjadi jelas kitapun semestinya mengingat pesan Nabi shollallahu ’alaih wa sallam sebagai berikut,

“Ya Allah, izinkanlah kami bergabung dengan pasukan Imam Mahdi. Ya Allah anugerahkanlah kami rezeki untuk berjihad di jalanMu bersama Imam Mahdi lalu memperoleh salah satu dari dua kebaikan: ’isy kariman (hidup mulia di bawah naungan syariat Allah) atau mut syahidan (mati syahid). Aamiin.”

Wallahu 'Alam

Baca juga:

BERLANGGANAN ARTIKEL GRATIS!
Update artikel terbaru akan kami kirim langsung ke alamat email anda.

Anda perlu mengkonfirmasi link aktivasi yang kami kirim ke email anda!

0 Response to "Setelah Tanda Inilah Imam Mahdi Akan Allah Turunkan Ke Muka Bumi"

Post a Comment