Seorang Istri Akan Masuk Neraka Jika Suami Tidak Melakukan Hal Ini.

Banyak keterangan yang menyebutkan bahwa mayoritas penghuni neraka adalah wanita, lebih khusus lagi mereka adalah para istri yang durhaka terhadap para suami, dari zamannya nabi hingga sekarang dan mungkin hingga akhir zaman nanti, sungguh kebanyakan dari para istri hampir-hampir tidak ada yang bersyukur kepada suami.

Seorang Istri Akan Masuk Neraka Jika Suami Tidak Melakukan Hal Ini.

# Salah satu dalil Hadist tentang banyaknya wanita sebagai penghuni neraka

“Diperlihatkan neraka kepadaku. Ternyata mayoritas penghuninya adalah para wanita yang kufur.” Ada yang bertanya kepada beliau: “Apakah para wanita itu kufur kepada Allah?” Beliau menjawab: “(Tidak, melainkan) mereka kufur kepada suami dan mengkufuri kebaikan (suami). Seandainya engkau berbuat baik kepada salah seorang dari mereka satu masa, kemudian suatu saat ia melihat darimu ada sesuatu (yang tidak berkenan di hatinya) niscaya ia akan berkata: Aku sama sekali belum pernah melihat kebaikan darimu.” (HR. Al-Bukhari)

Hadist diatas ditujukan bukan untuk menghujat dan menyudutkan para istri, tetapi, agar diambil pelajaran kepada seorang suami  untuk menghindari hal tersebut sehingga seorang istri selamat dari kesalahannya di akhirat nanti.

Secara fitrah, tentunya setiap muslim mengerti keadaan Surga dan Neraka dan berharap untuk menjadi penghuni surga dan terhindar jauh dari azab neraka, maka, sebagai sebuah keluarga, kita dianjurkan untuk memelihara diri dan keluarga kita dari azab neraka yang didalamnya terdapat siksa yang sangat pedih.

Baca juga : Hiburan Untuk Seorang Istri, Rasulullah Juga Melakukannya.

# Salah satu Dalil tentang perintah memelihara diri dan keluarga

“Hai orang-orang yang beriman peliharalah dirimu dan keluargamu dari api Neraka yang bahan bakarnya adalah manusia dan batu, penjaganya malaikat-malaikat yang kasar, yang keras, yang tidak mendurhakai Allah terhadap apa yang diperintahkan-Nya kepada mereka dan selalu mengerjakan apa yang diperintahkan.” (Surah At Tahrim ayat 6)

Lalu bagaimana sikap seorang suami agar para istri selamat dari azab neraka?
....Maafkalah Segala Kesalahan dan Khilaf Meraka...
Maafkanlah dengan hati yang lapang walaupun kesalahnya segunung, agar segala dosa dan kesalahannya terhadapmu Allah tutup dengan  maafmu, hingga akhirnya kalian sekeluarga bersama-sama masuk kedalam surganya Allah Subhanahu Wa Ta'ala. Aamiin..
...Biarkan engkau berduka, biarkanlah dirimu lelah, biarkan engkau menangis, biarkan engkau merunduk-runduk dan merengek-rengek dihadapannya, padahal sungguh dialah yang bersalah kepadamu, tetapi yang penting,  engkau dapat memberikan syafaat kepada ibu dari anak-anak engkau "

BERLANGGANAN ARTIKEL GRATIS!
Update artikel terbaru akan kami kirim langsung ke alamat email anda.

Anda perlu mengkonfirmasi link aktivasi yang kami kirim ke email anda!

0 Response to "Seorang Istri Akan Masuk Neraka Jika Suami Tidak Melakukan Hal Ini."

Post a Comment