Nabung Untuk Makan Dan Minum Gratis Jamaah Haji, Demikian Yang Dilakukan Dua Bocah Saudi

Dua bocah bernama Mazen dan Bassim Al Zahrani ini rela diam di jalanan besar Distrik Aziziyah Mekkah untuk menunggu para jamaah haji yang lewat, mereka berasal dari Al Baha yang datang ke Mekkah dengan sengaja.

Nabung Untuk Makan Dan Minum Gratis Jamaah Haji, Demikian Yang Dilakukan Dua Bocah Saudi

Keduanya menuturkan,  apa yang mereka lakukan terdorong oleh semangat sang ibu yang senantiasa beramal dan melayani para jamaah haji untuk mendapatkan keberkahan.

Musim haji merupakan ladang untuk beribadah kepada Allah, juga bisa menjadi ajang untuk berlomba-lomba dalam kebaikan bagi sesama, diantara ladang kebaikan tersebut adalah seperti menyediakan makanan maupun minuman gratis kepada para jamaah haji di tanah suci Mekah.

Sejumlah anak-anak melakukan ajang beramal ini agar tidak ketinggalan bagi mereka yang sudah biasa dan dewasa, sebagian dari mereka rela untuk menabung dan menyisihkan uang jajan mereka selama berbulan-bulan agar bisa menyediakan makanan dan minuman untuk para jamaah haji.

Banyak juga diantara anak-anak Arab Saudi yang mengikuti jejak langkah kebaikan mereka. Fenomena yang terjadi di musim haji mendidik anak-anak tersebut senantiasa beramal, meski harus menyisihkan uangnya.

Orangtua maupun organisasi sosial di Arab Saudi menyambut baik hal tersebut karena dianggap mampu melatih jiwa sosial mereka terhadap orang lain, meskipun berbeda negara.

Berbagai apresiasi dilontarkan oleh para jamaah haji karena kehadiran bocah-bocah itu.

“Saya sangat senang melihat anak-anak Saudi melakukan ini. Mereka adalah generasi masa dengan yang akan melanjutkan amal baik ayahnya,” ucap Abu Ghaida yang merupakan jamaah haji asal Yordania, sebagaimana dikutip dari Saudi Gazette.

BERLANGGANAN ARTIKEL GRATIS!
Update artikel terbaru akan kami kirim langsung ke alamat email anda.

Anda perlu mengkonfirmasi link aktivasi yang kami kirim ke email anda!

0 Response to "Nabung Untuk Makan Dan Minum Gratis Jamaah Haji, Demikian Yang Dilakukan Dua Bocah Saudi"

Post a Comment