Tips Praktis Membeli Saham Akhirat Ala Pengusaha Laundry


“Hai orang-orang yang beriman! Nafkahkanlah (di jalan Allah) sebagian dari hasil usaha kamu yang baik-baik, dan sebagian dari apa yang Kami keluarkan dari bumi untuk kamu.” (QS. Al-Baqarah:267)

Ilstrasi Gambar (pengusahamuslim)

Hidup di dunia merupakan ladang untuk bercocok tanam segala amal kebaikan agar bisa dipetik di kehidupan akhirat nanti, salah satunya adalah dengan cara mengoptimalkan bidang usaha yang dimilik untuk kebaikan dan kepentingan umat.

Mohd Sufian Mat seorang pengusaha laundry yang membuka usahanya di Lembah Sireh Kota Bharu Kelantan Malaysia ini memiliki inisiatif unik untuk bisa beramal dengan usaha yang dimilikinya itu yakni membebaskan biaya pencucian peralatan shalat bagi setiap masjid atau mushola yang membutuhkan jasanya.

“Apa yang saya lakukan ini untuk saham akhirat, selain itu membantu pengunjung masjid sholat menggunakan pakaian bersih,” tutur Sufian, seperti dikutip dari HMetro dot com.

Ide kreatifnya ini muncul ketika ia baru singgah di Kota Bharu.

“Saya terpanggil membuat amal kebajikan ini ketika singgah di sebuah masjid di Kota Bharu. Saat itu saya menemukan pakaian sholat yang disediakan berbau dan tidak nyaman dipakai untuk menunaikan sholat,” lanjut Sufian.

Menurut penuturannya bahwa setelah kejadian itu, hatinya tergerak untuk membersihkan peralatan shalat tersebut agar  nyaman untuk digunakan.

“Mengingat saya pengusaha laundry, tanpa pikir panjang saya membuat keputusan menyediakan layanan cuci gratis,” ungkap Sufian lagi.

Setelah ide muncul, ia pun mulai mendatangi sejumlah masjid dan mushola yang ada di sekitar Kota Bharu.

Ia kemudian mengumpulkan beberapa perlengkapan sholat untuk dicuci di tempat usahanya itu.

“Saya berbicara dengan pengelola surau di stasiun kereta serta supermarket terdekat untuk menyediakan layanan itu secara gratis,” ungkapnya lagi.

Selain mendatangi mushola ataupun masjid secara langsung, program cuci gratisnya itu pun ia sebarkan pula melalui jejaring sosial media.

“Pada waktu yang sama saya turut mempublikasikan melalui media sosial sejak beberapa bulan lalu. Saya meminta orang-orang mengirim pakaian sholat yang kotor dari masjid dan mushola untuk dicuci,” tuturnya lagi.

Selain program cuci gratis bagi peralatan sholat yang ada di masjid dan mushola yang sudah berlangsung selama ini, Sufian juga memiliki ide untuk menjual plastik kepada para pelanggan laundrynya.

Nantinya sebagian hasil penjualan plastik tersebut sebagiannya akan ia sumbangkan ke kotak amal masjid.

“Saya mengenakan biaya dua ringgit (setara 6 ribu) untuk plastik pada pelanggan yang meminta kami mencuci pakaian mereka dan hasilnya akan dibagi dua. Separuhnya dimasukkan ke kotak amal masjid,” pungkas Sufian.

Baca juga:

BERLANGGANAN ARTIKEL GRATIS!
Update artikel terbaru akan kami kirim langsung ke alamat email anda.

Anda perlu mengkonfirmasi link aktivasi yang kami kirim ke email anda!

0 Response to "Tips Praktis Membeli Saham Akhirat Ala Pengusaha Laundry"

Post a Comment