Peta Palestina Dihilangkan Dari Google Maps, Berikut Penjelasannya.

Aksi yang telah menghilangkan peta Palestina dalam Google Map oleh pihak Google ini mengundang sejumlah petisi online. Pihak Google menjelaskan ada beberapa alasan kenapa peta Palestina tak dicantumkan lagi di Google Maps.

Forum Jurnalis Palestina mengatakan, sejak 25 juli pihak Google sudah secara sengaja menghilangkan Palestina di peta internet, dan Google dinilai telah menjadi antek Israel karena sikapnya itu.

Didalam pengakuannya, Google sebetulnya telah secara resmi mengakui Palestina sebagai sebuah negara, akan tetapi, pada Mei 2013, semua layanan Google tidak lagi menyebut ‘Teritori Palestina’ melainkan cukup ‘Palestina’ saja dan mengelompokkan wilayah Palestina itu justru dimasukkan dalam naungan Israel.

Peta Palestina Dihilangkan Dari Google Maps, Berikut Penjelasannya.

Juru bicara Google akhirnya merespon hal tersebut untuk menanggapi soal petisi online yang sudah ditanda tangani lebih dari 180 ribu orang yang menuntut Google mencantumkan keterangan wilayah Palestina di aplikasi Google Maps

Google menyatakan adanya gangguan soal peta wilayah ini sangat mungkin terjadi, karena akurasi Maps ditentukan pula oleh sumbangan data dari netizen di lokasi masing-masing, walaupun Raksasa TI Amerika Serikat itu mengklaim memang belum mengakui keberadaan negara Palestina
“Memang belum ada label Palestina dalam Google Maps, kendati demikian kami menemukan adanya bug dalam sistem yang menghapus label ‘Tepi Barat’ dan ‘Jalur Gaza’. Kami secepatnya akan menaruh label tersebut ke dalam map. Data yang ada pada kami meliputi informasi seperti nama tempat, perbatasan, dan peta jalan berasal dari kombinasi dari pihak pengembang ke tiga dan sumber publik. Hal tersebut membantu kami menyediakan tampilan map yang komprehensif. Hal itu juga mengartikan bahwa data yang kami miliki akan sangat mungkin bervariasi,”

BERLANGGANAN ARTIKEL GRATIS!
Update artikel terbaru akan kami kirim langsung ke alamat email anda.

Anda perlu mengkonfirmasi link aktivasi yang kami kirim ke email anda!

0 Response to "Peta Palestina Dihilangkan Dari Google Maps, Berikut Penjelasannya."

Post a Comment