Polisi Ini Lebih Pilih Tahu Tempe Dibanding Makan Uang Haram


“Hai manusia, makanlah yang halal lagi baik dari apa yang terdapat di bumi dan janganlah kamu mengikuti langkah-langkah syaitan karena sesungguhnya syaitan adalah musuh yang nyata bagimu... ” (QS. Al Baqarah:168)

Polisi Ini Lebih Pilih Tahu Tempe Dibanding Makan Uang Haram
Gambar (kabar maya)

Sulitnya mencari pekerjaan saat ini berdampak pula kepada angka pengangguran yang semakin hari semakin meningkat, sulitnya ekonomi pun sering kali membuat orang menjadi patah semangat yang akhirnya mengambil jalan pintas dalam mencari rezeki.

Bagaimana jika kesulitan ekonomi ini terjadi pada seorang polisi yang merupakan bagian dari aparatur negara? akankah ia tetap amanah mengeban wewenangnya ataukah ia menggunakan lambang di pundaknya itu untuk digunakan sebagai alat mencari "usaha sampingan lain"?

Bagi seorang polisi yang masih memegang teguh keimanannya, hal itu pastilah tidak akan pernah terjadi, karena amanat yang diembannya itu, jauh lebih penting dari sekedar hanya urusan perut yang tidak akan ada habisnya, walaupun sesungguhnya amatlah mudah baginya untuk mengambil kesempatan tersebut.

Salah seorang polisi kini ramai menjadi pembicaraan di media sosial setelah fotonya diunggah.

Dalam foto tersebut nampak sang polisi sedang menyuapi anak laki-lakinya dengan latar rumah kayu yang sederhana. Meski demikian, tidak dijelaskan dan tidak ada yang tahu pasti mengenai lokasi tempat tinggal polisi sederhana tersebut.

Yang jelas dalam unggahan fotonya tersebut tertuliskan kata-kata yang menyebutkan bahwa sang polisi lebih baik hidup dalam kesederhanaan dan lebih rela makan hanya tahu tempe dibandingkan harus memberi nafkah kepada anak dan keluarganya dengan hasil dari uang haram.

Respon positif pun berdatangan dari para netizen atas sikap dan prinsip keteguhan sang polisi. Mereka juga mendoakan agar sang polisi tersebut mendapat kelimpahan rezeki yang halal dan berkah.

Itulah sosok polisi yang bisa dijadikan teladan bagi masyarakat saat ini maupun para penegak hukum lainnya, ia tetap mampu mempertahankan keimanannya untuk tidak mencari penghasilan yang haram.

“Barang siapa mengerjakan amal shaleh, baik laki-laki maupun perempuan dalam keadaan beriman, maka sesungguhnya akan Kami berikan kepadanya kehidupan yang baik/ bahagia (di dunia) dan sesungguhnya akan Kami berikan balasan kepada mereka (di akhirat) dengan pahala yang lebih baik dari apa yang telah mereka kerjakan.” (QS. An-Nahl:97)

Baca juga:

BERLANGGANAN ARTIKEL GRATIS!
Update artikel terbaru akan kami kirim langsung ke alamat email anda.

Anda perlu mengkonfirmasi link aktivasi yang kami kirim ke email anda!

0 Response to "Polisi Ini Lebih Pilih Tahu Tempe Dibanding Makan Uang Haram "

Post a Comment