Golongan, Kelompok Manusia Inilah Yang Kekal Selamanya Di Neraka


“Dan orang-orang yang mendustakan ayat-ayat Kami dan menyombongkan diri, mereka itu penghuni-penghuni neraka; mereka kekal di dalamnya.” (Q.S. Al-A’raf:36)

Golongan, Kelompok Manusia Inilah Yang Kekal Selamanya Di Neraka
Ilustrasi Neraka (gambar:bangka.tribunnews.com)

Surga dan Neraka adalah tempat kesudahan bagi manusia setelah Allah Ta'ala wafatkan dirinya.

Bagi mereka yang Allah Ta'ala masukan ke dalam surga, akan mendapatkan segala jenis dan bentuk kesenangan serta kenikmatan.

Tidak bagi mereka yang masuk kedalam neraka, berbagai macam penyiksaan yang sangat menyedihkan akan mereka alami sebagai bentuk balasan atas keburuannya selama hidup di dunia.

Meskipun tidak ada orang yang ingin masuk ke dalam neraka, namun karena kemaksiatan dan dosanya selama hidup di dunia, banyak yang pada akhirnya masuk kedalamnya.

Banyak Dalil Al-Quran dan Hadist Baginda Nabi yang menyebutkan bahwa ada golongan manusia yang masuk ke dalam neraka dan mereka aka kekal di dalamnya.

Mereka itulah orang-orang yang kafir dan musyrik, yaitu golongan yang tidak mempercayai Allah Ta'ala dan menjadikan sekutu atas-Nya lewat sesembahan yang lain.

Allah Ta’ala berfirman,

“Dan orang-orang yang mendustakan ayat-ayat Kami dan menyombongkan diri, mereka itu penghuni-penghuni neraka; mereka kekal di dalamnya.” (Q.S. Al-A’raf:36)

Dalam surat lainnya, Allah berfirman,

“Andaikata berhala-berhala itu tuhan, tentulah mereka tidak masuk neraka. Dan setiap (mereka) akan kekal di dalamnya” (Q.S. Al-Anbiya:99).

Orang-orang kafir dan musyrik yang masuk ke dalam neraka, akan terus mengalami penyiksaan demi penyiksaan di dalamnya dan tidak akan pernah Allah matikan dirinya akibat penyiksaan tersebut.

Allah Ta'ala membuat yang demikian itu agar mereka terus merasakan kepedihan yang tiada habisnya.

“Dan orang-orang kafir bagi mereka neraka Jahannam. Mereka tidak dibinasakan sehingga mereka mati dan tidak (pula) diringankan dari mereka azabnya. Demikianlah Kami membalas setiap orang yang sangat kafir.” (Q.S. Fathir:36)

Yang di maksud orang kafir disini adalah bukan hanya orang yang kufur terhadap nikmat Allah saja, melainkan juga orang-orang yang mendustakan ayat-ayat Allah dan enggan serta tidak mau mematuhi apa yang diperintahkan-Nya.

“Adapun orang-orang yang kafir dan mendustakan ayat-ayat Kami, mereka itu penghuni neraka; mereka kekal di dalamnya.” (Q.S. Al-Baqarah:39)

Allah pun berfirman melalui wahyu-Nya, bahwa kondisi orang kafir dan musyrik tersebut tidak akan dapat keluar dari neraka dan terus menerus mendapatkan siksaan serta terus pula ditambah siksaannya, meskipun mereka sangat menginginkan untuk keluar.

“Mereka ingin keluar dari neraka, padahal mereka sekali-kali tidak dapat keluar dari sana, dan mereka peroleh azab yang kekal.” (Q.S. Al-Ma’idah:37)

Semoga Allah melindungi kita dan tidak menjadi kita salah satu orang yang akan kekal di neraka selama-lamanya dan semoga Allah Ta’ala senantiasa membimbing kita menuju jalan keselamatan-Nya. Aamiin

Baca juga:

BERLANGGANAN ARTIKEL GRATIS!
Update artikel terbaru akan kami kirim langsung ke alamat email anda.

Anda perlu mengkonfirmasi link aktivasi yang kami kirim ke email anda!

0 Response to "Golongan, Kelompok Manusia Inilah Yang Kekal Selamanya Di Neraka "

Post a Comment