Ternyata Begini Hasil Dimas Kanjeng Saat Dites Menggandakan Uang Di Mapolda

Benarkah Dimas Kanjeng bisa menggandakan uang sebagaimana yang terlihat di YouTube? Tertangkapnya Dimas Kanjeng semakin mencuatkan sosok dirinya di kalangan masyarakat. Bagaimanakah cara ia mengeluarkan uang lembaran seratus ribu tersebut dalam jumlah yang sangat banyak dari belakang jubahnya?

Ternyata Begini Hasil Dimas Kanjeng Saat Dites Menggandakan Uang Di Mapolda

Rasa kepenasaran tentang Dimas Kanjeng yang bisa menggandakan uang itu juga menjadi salah satu alasan penyidik Polda Jatim untuk meminta Dimas Kanjeng mempraktikkan kemampuan gaibnya tersebut. Setelah dimintai hal itu, ternyata ia tidak mampu melakukannya.

“Ternyata tidak bisa. Alasannya butuh waktu setahun untuk mengeluarkan uang,” ucap Irjen Pol Anton Setiadji selaku Kapolda Jatim, sebagaimana dikutip dari Jawa Pos, Selasa (27/9/2016).

Baca juga: Mengaku Tuhan, Ajaran Dimas Kanjeng Kepada Pengikutnya, Dan Ini Sholawat Fulus Yang Diamalkan Sang Kanjeng.

Pihak polisi akan memperkarakan tindak penipuan melihat kenyataan tersebut, disamping kasus pembunuhan yang menjadi awal ditangkapnya Dimas Kanjeng, pihak kepolisian pun mempersilahkan kepada masyarakat untuk segera membuat laporan apabila merasa telah menjadi korban atas penipuan Dimas Kanjeng .

Memang sebelumnya sempat ada yang membuat laporan penipuan atas tindakan Dimas Kanjeng, namun setelah itu korban langsung menarik laporannya.

“Mungkin mereka malu,” tutur Anton.

Kasus Dimas Kanjeng ini merupakan kasus yang besar dan melibatkan banyak tokoh, ungkap Kapolda tersebut, bahkan triliunan rupiah dikuasainya.

Terungkap juga dari penuturan kepolisian bahwa di Padepokan Dimas Kanjeng yang berada di Desa Wangkal Kecamatan Gading Kabupaten probolinggo Jatim tersebut terdapat sebuah bungker berisi uang yang sangat banyak.

Hingga kini, polisi hanya memberi batas garis polisi saja dan belum berani melakukan tindakan terhadap uang tersebut. Polisi nantinya akan bekerjasama dengan Bank Indonesia untuk meneliti keaslian uang tersebut.

“Karena mereka (BI) yang tahu apakah uang itu palsu atau tidak,” ucapnya.

Berdasarkan hasil pemeriksaan diketahui bahwa uang tersebut dihimpun dari berbagai penjuru tanah air oleh para pengikutnya seperti dari Sulawesi, Sumatera, Kalimantan dan pulau Jawa. Di tiap daerah pun seakan ada yang mengkoordinasi untuk mencari pengikut sebanyak-banyaknya.

“Bu Najemiah dari Makassar itu menyetor 150 miliar hingga 200 miliar,” ungkap Anton yang menyatakan bahwa kini wanita tersebut sudah meninggal sebelum menerima uang yang ingin digandakannya.

Saat ini sudah ada dua orang yang membuat laporan terkait penipuan Dimas Kanjeng dan pihak kepolisian meminta agar korban yang lain juga ikut melapor guna menjerat pemimpin Padepokan tersebut dalam pasal penipuan.

BERLANGGANAN ARTIKEL GRATIS!
Update artikel terbaru akan kami kirim langsung ke alamat email anda.

Anda perlu mengkonfirmasi link aktivasi yang kami kirim ke email anda!

0 Response to "Ternyata Begini Hasil Dimas Kanjeng Saat Dites Menggandakan Uang Di Mapolda"

Post a Comment