Alasan Kakek 92 Tahun Ini Menikahi 97 Wanita Dan Ingin Tambah Lagi

"Nikahilah wanita-wanita (lain) yang kalian senangi masing-masing dua, tiga, atau empat, kemudian jika kalian takut tidak akan dapat berlaku adil, kawinilah seorang saja atau kawinilah budak-budak yang kalian miliki. Yang demikian itu adalah lebih dekat pada tindakan tidak berbuat aniaya". (QS. An-Nisa:3).

Alasan Kakek 92 Tahun Ini Menikahi 97 Wanita Dan Ingin Tambah Lagi
Gambar (anakregular)

Dalil hadist diatas menejelaskan tentang batasan maksimal bagi seorang laki-laki yang ingin menikahi beberapa wanita atau biasa disebut berpoligami yaitu sampai empat saja, itupun dengan syarat ia harus bisa berbuat adil bagi isteri-isterinya.

Keterangan hadist tersebut ternyata diabaikan oleh Muhammad Bello Abubakar, ia seorang kakek berusia 92 tahun yang berasal dari Nigeria yang telah memiliki 97 isteri.

Bello mempunyai alasan bahwa semua pernikahan yang ia lakukan guna memenuhi panggilan ibadah kepada Allah dan akan terus is lakukan, buktinya, meskipun sudah punya 97 isteri, ia dikabarkan akan menambah lagi jumlah isterinya.

“Allah telah meminta saya untuk melakukannya,” ungkap Bello.

Tokoh agama setempat tentu saja mengecam apa yang dilakukan Bello ini, karena Bello dianggap telah melanggar ketentuan syariat dan dikhawatirkan dengan semua pernikahannya tidak bisa berbuat adil kepada para isterinya.

Bello sebenarnya telah menikahi 107 wanita, namun 10 diantara isteri-isterinya telah ia ceraikan, karena beberapa hal yang tidak ia ceritakan penyebabnya.

Dari 97 isteri yang ia miliki, kini ia telah dikaruniai anak sebanyak 185 anak.

Dalam pandangan seorang Bello mengenai hadist diatas, Allah tidak menyebutkan berapa batasan jumlah istri yang boleh dinikahi.

Bagi dirinya semua tergantung kemampuan lahir batin seorang suami.

Lantaran pemahamannya yang salah tersebut dan beritanya telah tersebar di berbagai media, dewan syariah setempat pun akhirnya menangkapnya agar tidak menciptakan ketegangan dalam masyarakat.

Setelah penangkapannya, ia kemudian mendapatkan keringanan hukuman dan bebas dengan syarat ia harus menceraikan semua isterinya kecuali menyisakan 4 isteri saja.

Namun tetap saja ia tidak melakukannya dan justru ingin menambah lagi.

“Istri saya banyak? Saya hanya punya 97 istri. Saya masih akan menikah lagi. Saya akan tetap menikah selama saya masih hidup. Saya akan menikah mungkin dengan dua istri lagi, yang saya lakukan ini adalah bentuk ibadah,” pungkas Bello.

Baca juga:

BERLANGGANAN ARTIKEL GRATIS!
Update artikel terbaru akan kami kirim langsung ke alamat email anda.

Anda perlu mengkonfirmasi link aktivasi yang kami kirim ke email anda!

0 Response to "Alasan Kakek 92 Tahun Ini Menikahi 97 Wanita Dan Ingin Tambah Lagi"

Post a Comment