Waspadai 3 Tugas Setan Ini Yang Menunggu Rumah Anda


“Bukankah aku telah memerintahkan kepadamu Hai Bani Adam supaya kamu tidak menyembah setan? Sesungguhnya setan itu adalah musuh yang nyata bagi kamu" (QS. Yaasin: 60)

Waspadai 3 Tugas Setan Ini Yang Menunggu Rumah Anda
Ilustrasi Setan - Gambar (diantara-news blog)

Iblis dan setan merupakan satu kesatuan yang tidak bisa dipisahkan didalam usahanya mengganggu manusia supaya tergelincir kedalam lembah kenistaan, seperti halnya sebuah bala tentara, setan pun mempunyai nama dan tugas masing-masing yang berbeda-beda antara satu dan lainnya.

Dasim, adalah salah satu setan yang biasa nongkrongin sebuah rumah dan menetap dirumah itu supaya senantiasa bisa mengganggu orang yang menghuninya, terlebih lagi jika rumah itu tak pernah dibacakan ayat-ayat suci Al Qur’an di dalamnya.

Sebagai manusia yang ber-Tuhankan Allah Subhanahu Wa Ta'ala, sudah selayaknya kita waspada terhadap tipu muslihat serta jeratan kesesatan setan Dasim yang dilancarkan melalui bisikan-bisikannya.

Diantara tugas yang setan yang bernama Dasim itu adalah,

1. Menghuni Ruangan Atau Kamar Yang Masih Kosong

Ketika sebuah kamar atau ruangan sedang kosong dari pemiliknya, maka si Dasim lah yang akan menempatinya, terlebih lagi jika kamar atau ruangan kosong itu tidak pernah ditinggali.

Apabila ada tempat tidur atau kasur di dalam kamar tersebut, si Dasim akan seenaknya menempati kasur tersebut.

Dalam hal ini, Rasulullah Shallallahu'alaihi Wasallam mengajarkan kepada umatnya untuk mengebut-ngebut kasur terlebih dahulu menggunakan sajadah ataupun sapu lidi ketika hendak pergi ke pembaringan, setelah itu bacalah basmalah dan surat-surat lainnya seperti biasa lalu berdo'a, dengan begitu setan akan pergi dan tidak akan mengganggu selama kita tidur.

2. Ikut Mengkonsumsi Makanan Dan Minuman Yang Tidak Diucapkan Kalimat Basmalah

Si Dasim senantiasa akan ikut makan bersama dengan pemilik rumah jika orang itu tidak mengucapkan basmalah sebelumnya, terlebih lagi jika orang itu makan dengan menggunakan tangan kiri.

Setan yang satu ini pun akan terus berusaha menguasai diri manusia tersebut sehingga lupa untuk mengingat Allah ketika makan maupun menerapkan sunnah-sunnah Rasulullah lainnya dalam makan.

Untuk itu, yuk kita didik anggota keluarga kita agar senantiasa mengucapkan basmalah dan berdo'a sebelum makan dan menggunakan tangan kanan ketika makan ataupun minum.

3. Merusak Keharmonisan Rumah Tangga

Sebuah keharmonisan keluarga akan berdampak dan memberikan aura positif kepada kegiatan ibadah lainnya, disitulah titik berat tugas si Dasim.

Waspadalah terhadap pertengkaran dan keributan didalam rumah tangga meskipun karena hal yang sepele, bisa jadi itu adalah provokasi dari si Dasim.

Mencari-cari kejelekan dan  kesalahan pasangan kita dan saling membenci satu sama lain, itupun merupakan tugas setan Dasim.

Jika tanda-tanda itu muncul, perbanyaklah beristigfar, mintalah pertolongan kepada Allah agar terhindar dari bujuk rayu setan Dasim, berprasangkalah yang baik kepada pasangan kita, dan seringlah berkomunikasi dengannya dan bersikap baik kepada pasangan kita  agar tercipta rumah tangga yang harmonis.

Baca juga:

BERLANGGANAN ARTIKEL GRATIS!
Update artikel terbaru akan kami kirim langsung ke alamat email anda.

Anda perlu mengkonfirmasi link aktivasi yang kami kirim ke email anda!

0 Response to "Waspadai 3 Tugas Setan Ini Yang Menunggu Rumah Anda"

Post a Comment