Hal Ini Yang Paling Ditakuti Dajjal

“Dajjal akan keluar di bumi bagian timur yang disebut Khurasan. Ia ditakuti oleh beberapa kaum yang wajah mereka seperti perisai yang dipukuli.” (Al Hadist)

Hal Ini Yang Paling Ditakuti Dajjal
Ilustrasi Dajjal - Gambar (dream)

Salah satu tanda kiamat akan menjelang adalah dengan datangnya sosok Dajjal, dia mempunyai dua mata namun salah satunya buta, dan diantara kedua matanya turtulis kata "kafir".

Nabi Muhammad Shallallahu'alaihi Wasallam bersabda,

"Dan sesungguhnya Dajjal itu bermata satu; sebelah matanya tidak nampak. Di antara kedua matanya tertulis "kafir" yg terbaca oleh setiap mu'min yg mengerti baca-tulis ataupun tidak." (HR Ahmad)

Sebagaimana manusia yang Allah ciptakan dengan segala kelemahannya, Dajjal ternyata memiliki kelemahan juga.

Sebelah matanya yang buta merupakan efek dari asap atau kabut yang Allah turunkan pada masa itu, dalam bahasa Al-Qur'an, asap atau kabut itu dinamakan dengan sebutan dukhan.

“Maka tunggulah hari ketika langit membawa kabut yang nyata yang meliputi manusia. Inilah adzab yang pedih (mereka berdoa): “Ya Tuhan kami, lenyapkanlah dari kami adzab itu. Sesungguhnya kami akan beriman.” (QS. Ad-Dukhan:10-12)

Kabut yang dimaksud dalam ayat tersebut akan muncul di hari kiamat dan bisa disaksikan oleh semua orang.

Sayyidina Ali bin Abi Thalib didalam Tafsir Ibnu Katsir berkata,

“Dukhan belum terjadi, orang mukmin akan menjadi seperti orang pilek. Lalu asap itu menghembus orang kafir sampai binasa.”

Ibnu Umar pun mengatakan,

“Akan keluar dukhan, lalu orang mukmin terkena imbasnya hingga seperti orang pilek. Lalu asap ini masuk ke telinga orang kafir dan munafik sehingga kepala mereka seperti kepala hewan panggang.”

Kabut yang Allah turunkan pada masa itu, selain akan membuat sebelah matanya dajjal menjadi cacat dan buta, juga akan terdapat diantara matanya tulisan "kafir", serta membuat bala tentara dan pasukan dajjal menjadi hancur lebur.

Para pengikut dajjal adalah orang kafir dan Yahudi yang ada di Khurasan, mereka juga akan mengalami bengkak dari kepala hingga kaki mereka akibat efek terkena kabut yang Allah turunkan, dan dari merekalah cikal bakal bala tentara dan pasukannya dajjal.

Rasulullah Shallallahu'alaihi Wasallam bersabda,

“Dajjal akan keluar di bumi bagian timur yang disebut Khurasan. Ia ditakuti oleh beberapa kaum yang wajah mereka seperti perisai yang dipukuli.”

Maksud dari kata ‘seperti perisai yang dipukuli’ adalah wajah mereka menjadi bengkak karena efek kabut yang Allah turunkan, sehingga membuat wajah mereka itu menjadi benjol-benjol seperti habis dipukuli warga sekampung.

Baca juga:

BERLANGGANAN ARTIKEL GRATIS!
Update artikel terbaru akan kami kirim langsung ke alamat email anda.

Anda perlu mengkonfirmasi link aktivasi yang kami kirim ke email anda!

0 Response to "Hal Ini Yang Paling Ditakuti Dajjal"

Post a Comment