Sekeluarga Nasrani Ini Kini Menjadi Muallaf

Sekeluarga Nasrani Ini Kini Menjadi Muallaf
Kerala India (wonderslist)

Kisah yang menceritakan tentang menjadi muallafnya seseorang sudah banyak kita dengar dan jumpai, tetapi jika menjadi muallafnya sekeluarga memang jarang terjadi jika dibandingkan dengan perseorangan, terlebih lagi jika sekeluarga itu sangat sekali membenci agama Islam.

Sariya, seorang gadis yang berasal dari daerah Kerala India, dibesarkan dalam keluarga Nasrani yang sangat religius, keluarganya adalah termasuk keturunan dari para pemuka agama nasrani yang mendirikan Gereja di Kerala.

Ibunya merupakan wanita yang dipandang baik dan menjadi figur bagi jemaat lainnya, sampai akhirnya ibunya memutuskan untuk menjadi seorang muallaf.

Keluarga Sariya mempunyai seorang pengacara dari kaum muslim yang cukup punya pengetahuan yang luas dalam agama islam, kehadirannya pun cukup membuat pengaruh terhadap masuk islamnya sang ibu.

Sang ibu akhirnya memutuskan bercerai setelah keislamnnya dan memilih pindah ke daerah bombay, Sariya pun kini hidup bersama adiknya ditengah kebungungan dengan pandangan jemaat yang kini tidak lagi sama.

Meskipun ia masih menghormati ibunya yang sekarang sudah menjadi seorang wanita muslimah, kebencian Sariya terhadap agama islam masih tertanam kuat didalam hatinya hingga membuat dirinya berdoa agar tidak dijadikan sebagai seorang muslimah.

Rasa heran dan pertanyaan bergejolak dihatinya, mengapa ibunya yang seorang wanita berpendidikan tinggi dan berbudaya justru memilih islam, namun jawaban sang ibunya sungguh mengejutkan.

“Baca kitab suci dari agama yang kamu yakini itu, halaman per halaman,” ucap sang ibu.

Sedikit demi sedikit ia baca Alkitab hingga habis dan ditemukanlah sejumlah penyimpangan dan ketidakselarasan di dalamnya, hati gadis itu pun sudah mulai goncang terhadap agamanya sendiri.

Sang ibu kemudian mengirim sepucuk surat kepada dirinya yang berisi surat Al Ikhlas disertai terjemahannya. Sariya kemudian membacanya berulang-ulang dan mulailah ia terpesona dengan keindahan Islam.

Keinginannya untuk tahu terhadap agama islam semakin bertambah kuat hingga ia pun membaca Al Qur’an secara penuh dan menemukan banyak jawaban yang selama ini ia cari.

Sekitar 2 tahun Sariya butuhkan untuk mempelajari dan menggali Al Qur’an dan saat itu ia masih berusia 15 tahun.

“Aku tahu aku akhirnya menemukan takdirku,” tutur Sariya.

Dengan hati yang mantap, Sariya kemudian mengucapkan kalimat syahadat dengan kesaksian sang ibu di Bombay.

Ternyata sang ibu senantiasa memanjatkan doa kepada Allah agar anak-anaknya bisa mendapatkan hidayah dan mengikuti langkah jejaknya.

Sariya dan adik-adiknya kini menetap di Bombay dan diterima dalam komunitas muslim, dari komunitas itu ia mendapatkan banyak pembelajaran tentang bahasa arab dan Islam.

10 tahun sudah ia memeluk agama Islam, Kehidupan Sariya kini semakin merasa terarah dan punya tujuan serta penuh dengan ketenangan.

“Saat berkumpul bersama keluarga, aku mengatakan telah membantu pembangunan sebuah madrasah bagi anak-anak penghafal Al Qur’an. Salah satu cita-citaku adalah membangun masjid di tempat kelahiranku, Kerala,” pungkas Sariya.

Baca juga:

BERLANGGANAN ARTIKEL GRATIS!
Update artikel terbaru akan kami kirim langsung ke alamat email anda.

Anda perlu mengkonfirmasi link aktivasi yang kami kirim ke email anda!

0 Response to "Sekeluarga Nasrani Ini Kini Menjadi Muallaf"

Post a Comment