Cara Mudah Rendahkan Agama Islam, Lakukan Hal Ini!


"Kemudian, akibat orang-orang yang mengerjakan kejahatan adalah (azab) yang lebih buruk, karena mereka mendustakan ayat-ayat Allah dan mereka selalu memperolok-oloknya". ﴾ QS. Ar Ruum:10 ﴿

Cara Mudah Rendahkan Agama Islam, Lakukan Hal Ini!
Ilustrasi - Merendahkan, Menghancurkan Islam - Foto (islamkafah.com)

Setiap muslim yang mengaku berTuhankan Allah Subhanahu Wa Ta'ala dan berNabikan Muhammad Rasulullah Shallallahu'alaihi Wasallam wajiblah baginya untuk menjauhi berbagai tindakan maksiat dan dosa.

Karena sesungguhnya tindakan maksiat dan dosa itu dapat melemahkan islam dan merendahkannya.

Maksiat serta dosa juga dapat mengguncang sendi-sendi agama islam sehingga ia runtuh pada akhirnya, Naudzubillahi Mindzalik.

Orang-orang yang melakukan maksiat dan dosa sesungguhnya dia membiarkan islam untuk terampas ketika kematiannya tiba.

Orang tersebut dikhawatirkan mati dalam keadaan Su'ul Khatimah (meninggal dalam keadaan berpaling dari Allah Azza wa Jalla dan mendapat murkaNya)

Sayyid Al-Haddad memberikan penjelasan tentang hal tersebut diatas,

"Setiap muslim diwajibkan untuk memperhatikan hal tersebut agar ia tidak melakukan perihal yang bisa melemahkan keislamannya sendiri dan memohon perlindungan serta pertolongan dari Allah Subhanahu Wa Ta'ala karena islam yang semakin melemah disebabkan banyaknya orang yang berlaku maksiat dan terus menerus atas maksiatannya itu."

Pada zaman sekarang, bahwa banyak pula orang yang menyokong dan mempermudah seseorang untuk berlaku maksiat sehingga dengan sebab merekalah lemahnya islam.

orang-orang yang seperti itu adalah orang-orang yang sesungguhnya telah menghinakan agama dan mendustakan ayat-ayat Allah Subhanahu Wa Ta'ala.

    "...hei.. kemana loe ahli sorga, rajin amat ngaji ampe tiap hari gitu..."

Ketika seseorang yang ingin bersungguh-sungguh melakukan kebaikan didalam perkara ibadah, sering pula mereka mendapat canda dan gurauan bahkan cercaan dari orang-orang yang bodoh dan dangkal dalam pemahaman agama.

Mereka yang melontarkan cercaan itu menganggap rendah dan menganggap remeh dari kebaikan seseorang, padahal sesungguhnya mereka itulah orang-orang yang bodoh.

Wallahu 'Alam, Semoga Bermanfaat.

Baca juga:

Sumber:
- Kitab An-Nashaih ad-Diniyyah wal Washaya al-Imaniyyah Pada Bab Shalat
- Wejangan Guruku Tercinta

BERLANGGANAN ARTIKEL GRATIS!
Update artikel terbaru akan kami kirim langsung ke alamat email anda.

Anda perlu mengkonfirmasi link aktivasi yang kami kirim ke email anda!

0 Response to "Cara Mudah Rendahkan Agama Islam, Lakukan Hal Ini!"

Post a Comment