Ini Dia Mimpi Yang Sebabkan Seorang Pendeta Masuk Islam


Atanas Mihaylov, seorang pendeta Kristen Ortodoks asal Bulgaria yang memutuskan menjadi seorang muallaf dan mengganti namanya menjadi Abdullah karena telah yakin dengan kebenaran agama Islam, keyakinannya ini semakin diperkuat dengan adanya sebuah mimpi yang datang kepada dirinya.

Ini Dia Mimpi Yang Sebabkan Seorang Pendeta Masuk Islam
Atanas Mihaylov (hikmatfashion)

Sebelum mimpi itu datang, Atanas begitu ragu dengan ideologi Kristen yang mengajarkan tentang Trinitas dan menuhankan Nabi Isa, dan keraguan itu pun menghantarkan dirinya kepada ajaran ketuhanan dalam islam.

Menurut mimpi yang ia tuturkan, seakan-akan saat itu ia sedang berada di negeri arab pada jaman dahulu dan tampak didalam mimpi itu orang-orang yang ada di hadapannya mengenakan pakaian orang arab jaman dahulu.

Salah seorang diantara mereka memperkenalkan diri dengan nama Ahmad lantas datang dan menghampiri Atanas.

Dalam penglihatan Atanas, sosok Ahmad didalam mimpi tersebut berpenampilan dengan begitu bersih, baik wajah maupun pakaiannya.

Setelah diceritakan kepada salah seorang ulama asal Bulgaria, ulama itu pun menyimpulkan bahwa sosok yang Atanas temui didalam mimpi tersebut tak lain adalah Nabi Muhammad Shallallahu'alaihi Wasallam yang merupakan nabi akhir zaman.

Semenjak saat itu Atanas pun mencari dari berbagai sumber seperti sejarah Sirah Nabawiyah hingga terjemah Al Qur’an mengenai siapa sosok Nabi Muhammad yang dimaksud.

Tepat pada potongan ayat surat As-Shaf ia pun menemukan bukti tentang pengakuan Nabi Isa yang menyatakan akan adanya nabi setelah dirinya yang bernamakan Ahmad.

Nama itulah yang ia jumpai dalam mimpi yang kemudian memantapkannya untuk mengucapkan dua kalimat syahadat dan menjadi seorang muslim.

Sejak keislaman dirinya, Atanas kerap kali mendapatkan cercaan dan kecaman serta kritikan pedas dari masyarakat maupun pihak gereja.

Bahkan sempat tersebar fitnah bahwa keputusannya untuk memeluk agama Islam dilatarbelakangi keinginan Atanas untuk menikahi seorang wanita berkebangsaan Turki. Wallahu A’lam

Baca juga:

BERLANGGANAN ARTIKEL GRATIS!
Update artikel terbaru akan kami kirim langsung ke alamat email anda.

Anda perlu mengkonfirmasi link aktivasi yang kami kirim ke email anda!

0 Response to "Ini Dia Mimpi Yang Sebabkan Seorang Pendeta Masuk Islam"

Post a Comment