Karena Hal Inilah Terjadi Banyak Gempa Bumi Dimana-mana

“Aku kabarkan berita gembira mengenai Al-Mahdi yang diutus Allah ke tengah ummatku ketika banyak terjadi perselisihan antar-manusia dan gempa-gempa. Maka ia akan memenuhi bumi dengan keadilan dan kejujuran sebagaimana sebelumnya dipenuhi dengan kesewenang-wenangan dan keszaliman.” (HR Ahmad)

Gempa Bumi - Gambar (Justitia Wordpress)

Salah satu fenomena alam yang menandakan kiamat sudah semakin dekat sekali yaitu tidak lain dengan banyaknya gempa bumi dimana-mana, dalam sebuah hadist dikatakan, dengan maraknya gempa bumi itu, maka Imam Mahdi akan segera Allah turunkan.

Dutusnya Imam Mahdi ke muka bumi adalah pertanda bahwa kiamat-kiamat kecil sudah ada dibelakangnya, sedang kedepannya akan terjadi kiamat besar, dan Imam Mahdi adalah penghubung diantara keduanya.

“Andaikan dunia tinggal sehari sungguh Allah akan panjangkan hari tersebut sehingga diutus padanya seorang lelaki dari ahli baitku namanya serupa namaku dan nama ayahnya serupa nama ayahku. Ia akan penuhi bumi dengan kejujuran dan keadilan sebagaimana sebelumnya dipenuhi dengan kezaliman dan penganiayaan.” (HR Abu Dawud)

sesungguhnya, 14 abad yang lalu pertanda akan adanya kiamat sudah ada, yaitu dengan wafatnya Nabi Muhammad Shallallahu'alaihi Wasallam,

“Perhatikanlah enam tanda-tanda hari Kiamat:  wafatku,  penaklukan Baitul Maqdis,  wabah kematian (penyakit yang menyerang hewan sehingga mati mendadak) yang menyerang kalian bagaikan wabah penyakit qu’ash yang menyerang kambing,  melimpahnya harta hingga seseorang yang diberikan kepadanya 100 dinar, ia tidak rela menerimanya, timbulnya fitnah yang tidak meninggalkan satu rumah orang Arab pun melainkan pasti memasukinya, dan terjadinya perdamaian antara kalian dengan bani Asfar (bangsa Romawi), namun mereka melanggarnya dan mendatangi kalian dengan 80 kelompok besar pasukan. Setiap kelompok itu terdiri dari 12 ribu orang.” (HR. Al-Bukhari)

Dari peristiwa itulah bermunculan kiamat-kiamat kecil berikutnya yang telah menjadi kenyataan, dan dengan adanya fenomena alam yaitu banyaknya gempa, maka itu berarti kehadiran Imam Mahdi ke tengah umat manusia sudah semakin dekat.

“Ketika kalian melihatnya (kehadiran Imam Mahdi), maka berbai’at-lah dengannya walaupun harus merangkak-rangkak di atas salju karena sesungguhnya dia adalah Khalifatullah Al-Mahdi.” (HR Abu Dawud)

Hadist ini mengisyaratkan akan peritah Allah kepada hambanya untuk bergabung ke dalam barisan Al-Mahdi ketika ia telah hadir, sementara ungkapan merangkak-rangkak adalah penekanan akan keharusannya serta menjelaskan bahwa perkara tersebut tidak mudah untuk dilaksanakan.

Kehadiran Al-Mahdi saat itu adalah tonggak awal beralihnya masa-masa yang penuh dengan lembaran sejarah kesewenang-wenangan dan kezaliman menuju peradaban penuh keadilan dan kejujuran.

“Maka tidaklah yang mereka tunggu-tunggu melainkan hari kiamat (yaitu) kedatangannya kepada mereka dengan tiba-tiba, karena sesungguhnya telah datang tanda-tandanya. Maka apakah faedahnya bagi mereka kesadaran mereka itu apabila hari kiamat sudah datang?” (QS Muhammad ayat 18)

Baca juga:

BERLANGGANAN ARTIKEL GRATIS!
Update artikel terbaru akan kami kirim langsung ke alamat email anda.

Anda perlu mengkonfirmasi link aktivasi yang kami kirim ke email anda!

0 Response to "Karena Hal Inilah Terjadi Banyak Gempa Bumi Dimana-mana "

Post a Comment