Masjid Ini Dilempari Petasan Dan Pelaku Menulis Slogan Anti Muslim


Sabtu 26 Nopember 2016, Salah satu masjid  yang terletak di saerah Stockholm Swedia, dikejutkan oleh aksi pelemparan petasan dan pelaku aksi menuliskan juga slogan anti muslim.

Masjid Ini Dilempari Petasan Dan Pelaku Menulis Slogan Anti Muslim
Gambar (voa-islam)

Seperti dilansir dari SVT disebutkan bahwa, pelaku pencoretan cat swastika itu dilakukan oleh satu orang atau lebih dan sebelum pelaku meninggalkan masjid, pelaku juga menuliskan slogan yang bertuliskan ‘BUNUH MUSLIM’, tak hanya itu saja, mereka juga melemparkan petasan yang membuat sejumlah asap besar di dalam masjid.

Jamaah yang masih berada di masjid distrik Bredang itu pun hanya tinggal satu orang saja, dikarenakan yang lainnya sudah pulang ke rumahnya masing-masing sebelum pelaku melakukan aksi. Jamaah yang tersisa di masjid itu pun begitu ketakutan, meski secara fisik dia tidak mengalami luka serius.

Polisi setempat telah menjadikan kejadian tersebut sebagai kejahatan rasial dan vandalisme, namun penangkapan terhadap para pelaku aksi belum juga dilakukan.

“Kita harus bergantung pada laporan saksi yang tersedia, tapi sejauh ini tampaknya tidak ada orang yang telah melihat apa-apa,” tutur Sven Erik Olsson selaku juru bicara kepolisian.

Sementara itu Mustafa Tumturk yang mendirkan masjid tersebut menyebutkan bahwa insiden itu bukanlah kejadian yang diharapkan.

“Sulit untuk memahami apa yang terjadi di dalam masyarakat, baik internasional dan di negara kita sendiri. Aku tidak mengenali Swedia lagi,” ucap Tumturk, seperti dikutip dari The Local.

Sebelumnya pada bulan Oktober, Masjid Bredang sempat juga menerima ancaman bahwa masjid itu akan dibakar.

Sejumlah aktivis muslim pun meminta kepada pemerintah setempat untuk memasang kamera pengaman CCTV agar bisa memantau keadaan di sekitar masjid, namun permintaan muslim tersebut pun ditolak.

Baca juga:

BERLANGGANAN ARTIKEL GRATIS!
Update artikel terbaru akan kami kirim langsung ke alamat email anda.

Anda perlu mengkonfirmasi link aktivasi yang kami kirim ke email anda!

0 Response to "Masjid Ini Dilempari Petasan Dan Pelaku Menulis Slogan Anti Muslim "

Post a Comment